Belum Tentukan Dukungan di Pilgub NTB, Ahmad Rusni Perlu Waktu

Belum Tentukan Dukungan di Pilgub NTB, Ahmad Rusni Perlu Waktu

Mataram, NTB (Berita Bumigora) - Presiden Lanjut Usia dan Anak Yatim Piatu (Lajuyapi) DR. Ahmad Rusni mengaku masih menunggu waktu sebelum menentukan kandidat yang akan didukung pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024 mendatang.

Menurutnya, perkembangan politik di NTB sangat dinamis sehingga terlalu dini untuk menyampaikan dukungan.

Selain mempertimbangkan berbagai faktor untuk kemajuan NTB, politisi dari PKS itu pun mengaku belum berkomunikasi dengan sejumlah nama yang disebut akan maju di Pilgub NTB. Oleh sebab itu, ia belum bisa menyampaikan bagaimana sikap politiknya. 

“Kami belum bisa menyebut siapa yang akan kami usung, tentu kami punya pasukan baik dari barisan tani dan nelayan, barisan Lajuyapi Indonesia dan simpatisan lainya akan bergerak kalau sudah waktunya,” kata H. Rusni saat ditemui dikediamnya kemarin, (21-07-24).

Lebih lanjut, disinggung terkait beberapa pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang layak memimpin NTB kedepan seperti, DR. Zulkieflimansyah-Muhammad Suhalili FT. (Bang Zul-Abah Uhel), DR. Muhammad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda), Dr. Siti Rohmi Djalilah-Musyafirin (Rohmi-Firin) dan Lalu Gita Ariadi-Sukiman Azmy (Gasman).

“Kalau kita lihat layak semua, masing-masing inikan sudah pernah menjadi pejabat daerah dan menjadi pejabat di pusat,” jelasnya.

Selain itu pengusaha property itu tidak memungkiri terkait simpatisan atau basis yang dimiliki oleh masing-masing Bakal Calon.